Selasa, 01 Februari 2011

tempat makan murah di bali

haalooo holaaaa...woo wooo laaa...begitu lah teriak teriak seorang tourist muda dari german (kalo tidak salah) sewaktu dia memasuki food court yang ada di sebelah pantai kuta. bagi sebagaian besar bule , bali seperti back yard mereka (back yard;halaman belakang, yang notabene sangat dekat dengan rumah, alias seperti rumah dia sendiri) yeeaa, mereka sangat di sambut welcome di bali, itulah yang membuat mereka merasa warm di bali.
bagi sebagian besar bule  semua harga food di bali sangat murah, saya pernah ngobrol dengan satu keluarga tourist ala carte dari australia tepatnya dari perth yang mesan banyak menu di salah satu restorant terkenal di bali ;
w ; hi madam, how are you doing? semms you enjoyed your meals?
A;yeaa, everythings is good here.
w ; this is your holiday in bali? how many time you visit here?
A :yeaa, we spent 2 weeks here,oo i cant account again, almost 2 times a years i come to bali!
W: whaat? i am indonesian, but i just visit here 3rd time only ahaha..
A : bali is sooo very cheap! really!
etc

yoyoooooi, secara mereka banyak uang jadi semua terasa murah sewaktu berkunjung di bali.but for us, hmmm i need to thought a thousand times to say like that..hahaha
well,may be untuk kita yang mau liburan dengan tight buged, tentu urusan makanan juga harus di sesuaikan dengan dana yang kita sudah atur sebelumnya, berikut saya share kan beberapa tempat makan yang sangat worthed untuk di coba, lets cekidot...:)
  • middle price
Gong Corner di poppies lane 1. Makanannya international, jadi ada steak, pasta, chinese food, dll. Nah, steaknya lumayan, sekitar 20 ribuan dan lumayan ngenyangin. Lobsternya aja dibawah 20 ribu ajahh!,minumnya spring water 7 ribuan.

Kuta sea side food center, dekat sekali dengan pantai kuta,di sini banyak sekali resto yang berjejer, dan cara mereka menawarkan makanan persis seperti penjual pakaian di tanah abang.. teriaak teriiaak! kalo habis mandi di pantai atao habis menghabiskan sunset kemudian menikmati kopi susu (5 ribuan) dan spring roll (15 ribu) isi 5 piece! lumayan untuk snack setelah seharian mandi di pantai! atau mau ngisap shisha? harga 45 ribuan,plus flavour 15 ribu per set.


Goodys di seminyak, persis sebelah la vida loca, deket juga ma deja vu, tempatnya biasa, tapi makanannya enak dan murah, model italian food gitu. Cobain pasta2nya 29rb aja tapi isinya bikin kenyang...terus minumnya yang lemonade atau ice lemon tea 15rb tapi free refill sepuas2nya, terserah mau berapa kali!

di mall bali galleria, di sini banyak tersedia pilihan makanan(mister bakso,shushi tei,cfc,baskin robin,), dan lebih serunya lagi karena style mall ini semi outdoor kita bisa order makan dan kemudian kita tinggal cari seat di bawah terace yang cool banget.contoh harga yang affordable di sini, nasi goreng 15rb kao lagi ada promo, satu cup es krim lembut  ukuran sedang buat berdua di baskin robbin cuman 30 ribuan.and tentunya di sini free wifi.

  • middle low  price
Nasi pedas di ujung pasar kuta, buka setiap malam mulai jam 7 waktu bali, harga regullary 10ribu, teh botol 3 ribu, tapi porsinya wooooow!! waktu itu sepulang saya dari pantai cuman bawa uang beberapa aja, dan tinggal 7 ribu, kemudian dengan muka innocent saya tanya menu dengan harga 7 ribu dan penjualnya bilang "okay" dan saya di layani dengan porsi lumayan kenyaang dan pedaaaaas!! nasi sepiring rotan(khas semua penjual di bali),suwiran ayam,mie goreng,buncis,potongan tempe bacem,kuah opor ayam,dan sambal yang supeeeer pueduess...mantab! musti di cobaa!

  • super duper low price
Nasi bungkus atao yang biasa orang bali bilang nasi jinggo, atau kalo orang jogja bilang nasi angkringan, nasi kucing, atau apalaah..hee., di bungkus daun pisang atao sekarang ada yang lebih modern lagi di bungkus sama kertas makanan, isinya nasinya cuman 2 kali suap sudah habis,suwiran ayam goreng yang bisa di itung jari, oreg tempe,mie goreng ala kadarnya,harga regullary sebesar 3 ribu, plus dapat bonus sambal pedas hahaha....biasa anak pantai di sini biasa  sebut itu nasi volcom(karena bentuknya seperti label volcom ) , kalo di pantai kuta biasa di jual 5 ribu, namun dengan porsi yang lebih manusiawi..hahaha

Nasi kuning mika cuman 2 ribu, isinya sama seperti nasi jinggo tapi dengan nasi kuning, itu saja..hahaha

# tips
  • saya pernah menghabiskan dana sehari cuman 10 ribu saja,namun tetap sehat dan bergizi, berikut trik nya , beli quaker oat meals seharga 7 ribu(bisa di buat 4 kali penyajian jadi @ penyajian 1,5 ribu),nasi jinggo masih panaaas 3 ribu, spring water 1500ml 2ribu(di hipermart),buah pepaya satu bungkus 1 ribu (harga buah buahan di bali lebih murah ketimbang jakarta) 2 bungkus, dan mie instant 1500 (pastikan punya pemanasnya) jadi total 10 ribu aja kan..:)
  • beli kelapa muda hijau atau kuning munggil di pasar traditional harganya 3000 kalo dah di pantai harganya 10-15ribuan walopun ukurannya aga lebih gede...so sebelum jalan ke pantai, mampir ke pasar kuta dulu untuk belanja kelapa...dan nyuprut kelapa di pinggir pantai is soooo greaat!!
*harga buah buahan di bali lebih murah ketimbang jakarta. itu semua harganya fix 1000 rupiah..jangan di tawar lagi yaaa...hahaha
  • berburu makanan mall di last minutes juga menjadi trik favorite saya karena kita bisa beli makanan bersih (mall) dengan harga setengahnya aja, coba lah berkunjung di hipermart waktu menjelang tutup(jam 21.30) di sini kita bisa mendapatkan buah buahan yang sebenarnya masih layak makan tapi face nya aja yang aga kelihatan layu , saya dapat 1 kilo jeruk ponkan dengan harga 4000 saja, american cake di taburi choco chips yang lumayan besar, hanya 10ribu saja, gratis satu!!
selanjutnya saya akan tambahkan jajanan pasar orang bali yang hampir sama dengan orang jawa..se u next post!!


1 komentar:

  1. Tulisannya keren, keep posting…
    Sudah pernah ke Empat Tempat Makan Unik Di Bali ?
    Klik http://goo.gl/ZGcfU

    BalasHapus